Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Senin, 08 November 2010

PEMBENTUKAN DPD FPTI PNF PROPINSI BALI


Pembentukan kepengurusan DPD FPTI FNF (Dewan Perwakilan Daerah Forum Pengelola Teknologi Informasi Pendidikan Non Formal) Provinsi Bali dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Nopember 2010 di Puri Dibia Hotel and Restaurant Kuta Bali. Tujuan pembentukan forum ini salah satunya adalah untuk mempercepat pemanfaatan teknologi informasi khususnya dikalangan insan PNFI. Hadir dalam acara ini adalah Kasubdit HARLINDUNG Direktorat Jenderal PTK PNF Harizal, M.Pd, Ketua Umum FPTI PNF Pusat Drs. St. Mulyanta, M.Kom, Drs. A. A. Bagus Wardana mewakili Kadis Dikpora Propinsi Bali, serta utusan masing-masing 1 orang dari tenaga TI SKB se Propinsi Bali yang notabene adalah Operator SIM PNFI di SKB nya masing-masing.
Pada saat bersamaan di tempat yang sama hadir pula para pengurus DPD FPTI PNF yang sudah terbentuk di Propinsi lain di Indonesia antara lain Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, NTB, Yogyakarta serta beberapa provinsi yang sudah memiliki DPD FPTI PNF. Mereka melaksanakan workshop Penyusunan Panduan KKPI FPTI PNF. Selanjutnya para utusan DPD FPTIPNF ini bergabung saat acara pengukuhan pengurus DPD FPTI PNF Propinsi Bali.
Sementara itu dalam forum diskusi beberapa peserta dari calon DPD FPTI PNF Propinsi Bali menyampaikan beberapa pemikiran berkaitan dengan pembentukan DPD ini. Antara lain adalah yang disampaikan oleh A. A. Ngurah Sumantri dari UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar bahwa beliau merasa keder juga berkenaan dengan label yang harus disandang yakni Teknologi Informasi. Alasannya adalah bahwa rekan-rekan dari SKB se Bali ini adalah Operator SIM PNFI yang notabene di tunjuk dan ditugaskan oleh para Pimpinan SKB hanya semata-mata mereka mampu menguasai sedikit aplikasi office. “Penunjukan tersebut pada kami yang saat ini sebagai operator SIM PNFI memaksa kami berupaya meningkatkan kemampuan SDM kami secara auto didak dengan belajar dari buku-buku TIK serta ‘memungut’ ilmunya dari berbagai Pelatihan TI yang dilaksanakan oleh BPKB, BPPNFI, serta beberapa Instansi terkait. Ilmu yang kami peroleh ini serabutan dan tidak akadenik”. Demikian penjelasannya. Hal senada juga dilengkapi oleh Drs. I Wayan Suni Adnyana dari UPTD SKB Kabupaten Tabanan. Beliau mengharapkan agar pada masa yang akan datang para calon pengurus DPD ini ditingkatkan SDM nya dibidang TI. “Tentunya juga kiranya pihak FPTI PNF ikut memperjuangkan agar SKB-SKB yang ada di Propinsi Bali ini tersambung dengan JARDIKNAS mengingat sebagian besar belum terhubung dengan jaringan ini. Yang baru terhubung hanya 2 SKB yaitu UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar dan UPTD SKB Kabupaten Tabanan. Sedangkan SKB lainnya belum tersambung sama sekali” demikian yang disampaikan 2 Pamong Belajar ini. Menanggapi apa yang disampaikan oleh beberapa utusan SKB tersebut. Ketua Forum FPTI PNF Drs. St. Mulyanta, M.Kom menyatakan bahwa untuk menjadi pengurus DPD FPTI PNF tidak selalu harus mereka yang menyandang sarjana Ilmu Komputer saja, “Seperti yang disampaikan tadi bahwa setumpul-tumpulnya pisau kalau diasah akan tajam jua. Jadi yang penting ada kemauan dulu, tentu kemudian sambil jalan akan menjadi tenaga yang terampil. Karena banyak dari mereka yang terampil di bidang TI ini juga bukan dari kalangan akademi atau lulusan perguruan tinggi Ilmu Komputer” jelasnya memberi motivasi. Sedangkan menyangkut penambahan jaringan internet berupa JARDIKNAS, beliau sudah selalu memperjuangkan dan selalu berkoordinasi dengan PUSTEKOM Kemendiknas. Selaku pengelola Jardiknas, “Semoga tidak lama lagi akan ditambahkan titik-titik sambungan jaringan ini” katanya lebih lanjut.
Acara dilanjutkan dengan membentuk kepengurusan DPD FPTI PNF Propinsi Bali. Adapun hasil musawarah dan mufakat ini menghasilkan kepengurusan dengan susunan sebagai berikut: 1. Ketua: I Komang Wirata (BPKB Propinsi Bali), 2. Sekretaris: Drs. I Wayan Suni Adnyana (UPTD SKB. Kabupaten Tabanan), 3. Bendahara: A. A. Oka Sudana (UPTD SKB Kabupaten Bangli), 4. Humas: Anak Agung Ngurah Sumantri (UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar), 5. Divisi Litbang: I Nengah Budiarsa (UPTD SKB Kabupaten Karangasem), 6. Divisi SDM: I Made Suartika (UPTD SKB Sukawati Gianyar), 7. Divisi Advokasi: Drs. I Wayan Tunas (UPTD SKB Kabupaten Buleleng), 8. Divisi Usaha: I Putu Yasa (UPTD SKB Kabupaten Klungkung), dan 9. Divisi Organisasi: Parianto (UPTD SKB Kuta Kabupaten Badung). Setelah mencapai kesepakatan dengan susunan kepengurusan maka dilanjutkan dengan Pengukuhan serta pelantikan para pengurus DPD DPD FPTI PNF Propinsi Bali ini. Selanjutnya pada kesempatan ini, Ketua DPD FPTI PNF Pusat mengharapkan agar para kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah Bali segera menyusun program kerjanya (smt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar