Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Jumat, 26 November 2010

BANTUAN KETERAMPILAN MEMBUAT JAJAN BALI UNTUK PESERTA DIDIK KF


Bantuan keterampilan membuat jajan Bali untuk peserta didik KF Banjar (Dusun) Cengkelung dan Banjar Jenah Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan hari Jumat tanggal 26 Nopember 2010. Bantuan ini dipadukan dan diintergrasikan dengan belajar mengajar CALISTUNG (Membaca, Menulis, dan Berhitung). Sembari memberikan pengetahuan berupa keterampilan membuat jajan Bali, para Ibu ini juga diajarkan cara menulis, berhitung sehingga selain memperoleh keterampilan tambahan juga dapat membaca serta beritung. Dan hal ini sangat bermanfaat bahkan penting mengingat profesi mereka adalah para pedagang jajan Bali. Dimana dalam proses jual beli (transaksi) ini sangat diperlukan pengetahuan CALISTUNG tersebut.
Dalam kegiatan ini, UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar diwakili oleh Ibu Kasubag Ni Made Susilawati. Beliau menyerahkan alat tulis dan modul KF kepada peserta didik banjar Cengkelung dan banjar jenah. Selain itu, pada kesempatan ini koordinator Pamong Belajar UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini, S.Pd. M.Pd. H menyampaikan sepatah dua patah kata berkenaan dengan kegiatan ini. Beliau memberi motivasi kepada peserta didik baik di banjar Cengkelung maupun di banjar Jenah agar tetap belajar CALISTUNG meski usianya sudah pada uzur dan sepuh. Menurut beliau, pendidikan itu sangat penting dan dilakukan sepanjang hayat dikandung badan. “Apalagi ibu-ibu ini kan para pedagang, jadi pengetahuan baca, menulis, dan berhitung sangat diperlukan” katanya lebih lanjut.
Para peserta didik KF baik di banjar Cengkelung maupun Jenah saat ini sedang mengikuti proses belajar mengajar sukma dua. Pada acara ini, selain Kasubag dan Kornal, hadir juga kelompok penyelenggara KF antara lain: I Nyoman Gede Sukadana, SH. M.Ag, Gusti Made Senjaya, S.Ag, dan Ni Ketut Sumiati, S.Pd. sementara dari banjar Cengkelung hadir Kepala Dusun I Made Judra serta para peserta didik KF yang berjumlah 20 orang. Kasun Cengkelung menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar atas semua bantuan yang telah diberikan kepada warganya selama ini. “Semoga bantuan seperti ini maupun jenis kegiatan lainnya akan selalu diberikan kepada warganya dimasa yang akan datang" lanjutnya.
Sama seperti di banjar Cengkelung, peserta didik yang hadir di banjar Jenah juga sebanyak 20 orang dan didampingi oleh Kelian Adat yang mewakili Kepala Dusun yang tidak dapat hadir karena ada tugas keluar daerah. Baik KF di banjar Cengkelung maupun tetangganya di banjar Jenah tenaga pendidiknya sama yakni Dra. Ni Nyoman Nadi dan Ni Ketut Sumiati, S.Pd. Dalam acara ini kedua tenaga pendidik itu pun hadir (smt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar