Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Kamis, 09 Juni 2011

ACARA TUTUP TAHUN AJARAN 2011 PAUD HARAPAN BANGSA


Acara tutup tahun ajaran 2011 PAUD “Harapan Bangsa” UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar dilaksanakan hari Kemis tanggal 9 Juni 2011. Hadir pada kesempatan ini adalah Plt. Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar Ir. I Gusti Ngurah Eddy Mulya, Kasi PAUD Dinas Dikpora Kota Denpasar, Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Denpasar Timur, Kepala Kelurahan Penatih, Kadus Tembau Tengah, orang tua murid dan tentunya Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar beserta para Pamong Belajar, Kasubag Tata Usaha beserta staf, Tenaga pendidik PAUD serta para peserta didik PAUD dan masyarakat sekitarnya.
Dalam laporannya Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar bahwa PAUD “Harapan Bangsa” UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar ini dari tahun ke tahun semakin diminati oleh masyarakat baik yang ada dilingkungan dusun Tembau Tengah, Kelurahan Penatih namun juga dari luar lingkungan tersebut. Tahun ajaran 2010/2011 ini memiliki peserta didik PAUD sebanyak 118 anak didik kelompok umur 3 – 6 tahun Dengan katagori kelompok umur 3-4 tahun 14 anak, 4-5 tahun 23 anak, 5-6 tahun sebanyak 81 orang. Sampai angkatan ke 12 sekarang sudah memberikan layanan sebanyak 800 orang anak didik. Selain Pendidikan Anak Usia Dini termasuk didalamnya Play Group, UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar juga menangani Pendidikan Kesetaraan Paket A setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C Setara SMA. Peserta Didik Sedangkan Bapak Plt Kadis Dikpora Kota Denpasar dalam sambutannya mengatakan sangat gembira menyaksikan antusias masyarakat untuk mempercayakan PAUD “Harapan Bangsa” dalam mendidik putra-putrinya. Hal ini sebagai indicator bahwa kehadiran lembaga UPT PNF ini sangat bermanfaat dan diperlukan. Sebagaimana yang dilaporkan Kepala SKB tadi bahwa peserta didik yang mencapai…………. Dari peserta didik PAUD, Paket A, Paket B, Paket C, dan Kursus-kursus di SKB sangat membutuhkan sarana dan prasana berupa ruangan belajar, untuk itu saya dan juga bersama dengan Kepala SKB dan serta berbagai pihak terkait akan memperjuangkan agar gedung yang kosong yang telah ditinggalkan BKD Kota Denpasar agar digunakan oleh UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar demikian yang disampaikan oleh Bapak Plt Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar Ir. IGN. Eddy Mulya. Apa yang disampaikan oleh Bapak Plt ini tentu sangat mengembirakan mengingat semenjak otonomi daerah tahun 2000 dan sejak tahun 2003 saat BKD mengggunakan sebagian gedung UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar maka aktivitas SKB Kota Denpasar dalam melaksanakan tugas-tugas dan programnya sangat jauh dari layak tidak reperesentatif. Semoga saja apa yang disampaikan oleh Bapak Plt tersebut dapat direalisasikan sedangkan disisi lain ada isu bahwa gedung kosong yang ditinggalkan BKD Kota Denpasar ini sudah dipinang oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar dan Badan Narkotika Nasional.
Sementara itu salah seorang perwakilan dari orang tua murid yang diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah diuaatah kata menyampaikan bahwa kualitas PAUD Harapan Bangsa sangatlah baik. Terbukti peserta didik yang dari tahun ketahun semakin meningkat dan masyarakat yang mempercayakan putra-putrinya untuk di didik di PAUD Hrapan Bangsa bukan hanya penduduk Tembau Tengah dan Kelurahan Penatih saja, tetapi juga dari penduduk yang jauh dari lingkungan Tembau dan Penatih ini.
Sebelum acara tutup tahun ini, dilaksanakan juga serangkaian acara seperti : kegiatan pemahaman cinta lingkungan, lomba antar peserta didik (mewarnai gambar), persembahyangan, study Trip atau pengenalan lingkungan, Acara dilanjutkan dengan hiburan-hiburan dari Peserta Didik PAUD antara lain: Tari Pendet, Tari Rejang, berbagai jenis dance, Bleganjur dsbnya. Acara penutupan diisi dengan penyerahan hadiah-hadiha kepada peserta didik PAUD yang berhasil menjadi juara dalam berbagai perlombaan serangkaian acara tutup tahun seperti lomba mewarnai dan sebagainya (smt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar