Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Jumat, 08 Oktober 2010

BAN BALI PERIKSA ADMINISTRASI DAN DATA SKB TERKAIT RENCANA AKREDITASI


Pada hari jumat tanggal 8 Oktober 2010 team assessor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Propinsi Bali melaksanakan pemeriksaan serta sinkronisasi administrasi dan data berkaitan rencana akreditasi terhadap Pendidikan Kesetaraan “Saraswati” UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar. Tim assessor terdiri dari 4 orang yakni Profesor I Wayan Sadia, Ni Kadek Wartini, I Wayan Landrawan, dan I Nyoman Resep.
Sesuai dengan pengajuan akreditasi yang diusulkan oleh UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar maka diturunkan team untuk melaksanakan cek and ricek kelapangan untuk menyesuaikan serta mensinkroninasikan antara administrasi dan data pendukung sesuai yang telah dikirimkan ke Badan Akreditasi Nasional oleh UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar.
Menurut team assessor yang melaksanakan akreditasi dalam kata pengantarnya mengatakan bahwa akreditasi terhadap lembaga yang mengajukan akreditasi dalam penilaian saat ini lebih ketat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Sementara itu Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar menegaskan untuk melakukan penilaian serta dalam melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi secara benar, “Kalau administrasi kami ada yang tidak sesuai dengan usulan sesuai persyaratan yang kami ajukan atau tidak lengkap silahkan ditulis dan dinilai sesuai standar penilaian. Kami tidak suka mengada-ada dan kami ingin terakreditasi secara benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kendati seandainya untuk itu lembaga kami tidak lolos dalam akreditasi ini”.
Pada visitasi ini ada dua observasi temuan: 1 minor pada program Paket A dan B, dan 2 minor pada Paket B. Secara spesipik adalah: Standar isi mencakup kurikulum seharusnya ditinjau secara berkala. Dan standarnya minor dan perlu dilengkapi bukti fisik; Frekuensi perubahan kurikulum dilakukan sebulan sekali untuk itu dokumentasinya perlu dilengkapi; Standar kompetensi kelulusan program paket A, B, dan C belum memiliki MOU; dan khusus untuk Program Paket Paket B belum dilengkapi data peserta didik yang mengikuti UNPK serta data kelulusan peserta. Visitasi diakhiri dengan peninjauan sarana prasrana berupa ruang belajar Paket A, B, dan C, ruang Lab. Bahasa, Ruang Lab. Komputer, Ruang keterampilan menjahit, Ruang belajar PAUD, dan Ruang Perpustakaan dan TBM (Taman Bacaan Masyarakat.

Demikian pelaksanakan pra akreditasi oleh team assessor Akreditasi terhadap lembaga Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar (smt).

1 komentar:

  1. SEMOGA SUKSES SKB DENPASAR....DAN DAPAT MENGENTASKAN MASYARAKAT YANG BUTA AKSARA.....

    BalasHapus