Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Senin, 20 September 2010

PERINGATAN HAI KE 45 DAN GEBYAR PAUD SE KOTA DENPASAR

Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke 45 dan Gebyar PAUD se Kota Denpasar dilaksanakan di Lapangan Puputan Badung Denpasar. Peringatan HAI ke 45 dan gebyar PAUD ini dilaksanakan hari Minggu tanggal 19 September 2010. Kedua acara ini dibuka oleh Bapak Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra.
Dalam acara ini, Walikota didampingi oleh Sekkot Kota Denpasar AAN. Rai Iswara beserta kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar Drs. I Gusti Lanang Jelantik, M.Si selaku Ketua Panitia Penyelenggara acara. Hadir juga para undangan lainnya yakni Tim Penggerak PKK Kota Denpasar IA. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Ketua Antari Jaya Negara.
Acara dibuka dengan pawai PAUD se Kota Denpasar, mereka melakukan berbagai atraksi dengan berbagai busana adat se nusantara serta dengan berbagai kreativitasnya.
Kepala Dinas Dikpora KOta Denpasar I Gusti Lanang Jelantik selaku Ketua Panitia Penyelenggara acara HAI ke 45 dan Gebyar PAUD se Denpasar dalam laporannya mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai salah satu wahana pentas kreativitas anak dan sebagai momentum acara evaluasi terhadap hasil pencapaian pemberantasan buta aksara yang merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2010. Selain itu maksud dan tujuan acara ini yakni memberikan ruang gerak kepada anak usia dini untuk melakukan berbagai aktivitas dan kreativitas yang disesuaikan dengan kelompok umur mereka dalam rangka mewujudkan Denpasar sebagai Kota layak anak yang telah dicanangkan oleh Walikota pada tanggal 20 Februari 2010.
Sementara itu Bapak Walikota menyambut baik dengan digelarnya acara gebyar PAUD dan peringatan HAI ke 45 tahun 2010 sebagai momentum dan kerangka kerja strategis untuk memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki sesuai yang telah dicanangkan oleh UNESCO agar semua negara anggota PBB melakukan upaya pengembangan PAUD dan pemberantasan buta aksara.
Bapak Walikota juga mengatakan, Pemkot Denpasar telah menetapkan kebijakan untuk pengembangan akses PAUD, bahkan sudah mencanangkan Denpasar sebagai kota layak anak serta upaya pemberantasan buta aksara. Selanjutnya Bapak Walikota menyerahkan piala dan tanda penghargaan kepada para pemenang lomba serangkaian dengan gebyar PAUD dan Hari Aksara Internasional ke 45 didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar IA. Sally Dharmawijaya Mantra, Bapak Sekkot, dan Bapak Kadis Dikpora Kota Denpasar (sumber berita: DenPost Senin,20-09-2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar