Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Kamis, 26 Agustus 2010

WORKSHOP PENYUSUNAN KTSP PAKET A DAN PAKET B SE KOTA DENPASAR


Workshop penyusunan KTSP Paket A dan Paket B se kota Denpasar dilaksanakan pada hari Kemis tanggal 26 Agustus 2010 s.d. hari Jumat tanggal 27 Agustus 2010. Kegiatan ini dilaksanakan dan bertempat di Hotel Dewi Karya Jalan Nangka No. 133 Denpasar.
Workshop KTSP Paket A dan Paket B merupakan Program PTKPNF UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar atau dana APBN tahun 2010. Adapun para peserta adalah Tutor atau Tenaga Pendidik Pendidikan Kesetaraan Paket A dan Paket B dari PKBM se Kota Denpasar. Tenaga Pendidik Pendidikan Kesetaraan Paket A sebanyak 15 orang sedangkan Tenaga Pendidik Pendidikan Kesetaraan Paket B sebanyak 20 orang.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM para Tenaga Pendidik Pendidikan Kesetaraan Paket A dan Paket B dibidang pemahaman Penyusunan KTSP yang sesuai peruntukannya untuk Pendidikan Kesetaraan Paket A dan B.
Hadir sebagai pembuka sekaligus memberikan pengarahan adalah Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kota Denpasar Drs. Ida Bagus Alit mewakili Bapak Kadis Dikpora Kota Denpasar. Dalam sambutannya, beliau sangat gembira dan senang sekali hadir dalam kegiatan ini karena beliau pernah merasakan menjadi Tutor Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C. Menurut beliau ada beberapa kebijakan strategis dibidang pendidikan antara lain: 1. Peningkatan kelas; 2. Peningkatan mutu; 3. Sekolah sebagai pusat kegiatan belajar; 4. Pencitraan publik; 5. Innovasi dibidang Pendidikan cq Pendidikan Non Formal.
Beliau juga mengatakan bahwa seorang pendidik/Tenaga Pendidik Pendidikan Nonformal haruslah menguasai beberapa bahasa. Bahasa yang dimaksud disini adalah “bahasa pendidikan” yakni seorang Tenaga Pendidik memahami karakter peserta didik sehingga dapat memberikan motivasi dan mendorong peserta didik untuk belajar. Selain itu seorang Tenaga Pendidik pada masa kini juga harus menguasai IT sebagai pendukung didalam proses belajar mengajar.
Bapak Kabid Dikdas juga sangat prihatin dengan nasib para Tenaga Pendidik Pendidikan Kesetaraan dimana tugas/kewajibannya begitu berat dan tidak seimbang dengan income/hak yang diperolehnya.
Namun demikian, menjadi seorang Tenaga Pendidik di Pendidikan Kesetaraan adalah suatu tugas yang sangat mulia.
Sebagai nara sumber dalam kegiatan penyusunan KTSP Paket A dan Paket B ini adalah Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar Drs. I Made Suena, M.Pd dan Drs. I Made Suasta, M.Hum dari Widyaiswara LPMP Provinsi Bali.
Diharapkan setelah mengikuti workshop ini para peserta dapat membuat KTSP yang sesuai untuk Pendidikan NonFormal dan Informal cq Paket A dan Paket B (smt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar