Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Kamis, 05 November 2009

BANTUAN OPERASIONAL PENYELENGGARAAN KF











Pada tgl. 5 Nopember 2009, UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar memberikan bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Keaksaraan Fungsional (KF) di Dusun Jenah, dan Dusun Cengkelung Desa Peguyangan Kangin, serta Lingkungan Tembau Tengah Kelurahan Penatih Kecamatan Denpasar Timur.
Di Dusun Jenah dan Dusun Cengkelung masing-masing terdapat dua kelompok belajar Keaksaraan Fungsional serta di Lingkungan Tembau Tengah hanya satu kelompok belajar saja. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang warga belajar. Dengan demikian maka ada 5 kelompok yang diberikan bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan KF ini. Bantuan Operasional Penyelenggaraa Pendidikan KF ini berjumlah satu juta rupiah setiap kelompoknya. Selain bantuan berupa uang, mereka juga diberikan bantuan administrasi lainya seperti : alat-alat belajar antara lain Alat tulis, buku tulis, dan buku keaksaraan fungsional, biaya penyelenggaraan, biaya penyelenggaraan penilaian, transport tutor serta biaya identifikasi calon warga belajar.
Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Keaksaraan Fungsional ini diserahkan oleh Ibu Kasubag Tata Usaha UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar Ni Made Susilawati mewakili Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Kasubag menyampaikan sepatah dua patah kata agar bantuan ini meskipun jumlahnya sedikit dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para warga belajar untuk menunjang kegiatan keterampilan yang dimiliki oleh para warga belejar seperti keterampilan membuat jajan tradisional Bali serta keterampilan lainnya.
Selain Ibu Kasubag TU UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar, dalam rombongan ini hadir pula Penyelenggara KF UPT SKB Kota Denpasar I Nyoman Gede Sukadana, SH, M.Ag, Koordinator Pamong Belajar UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar yang juga selaku Tutor dalam program ini yaitu I Made Sugiantini, S.Pd. M.Pd.H, Para Pamong Belajar antara lain Ni Ketut Sumiati, S.Pd, I Gusti Made Senjaya, S.Ag, dan A. A. Ngurah Sumantri. Dari Desa Peguyangan Kangin yang hadir selain para warga belajar adalah Kepala Dusun Jenah Bapak Suparka, Kepala Dusun Cengkelung I Made Judra.
Selain menyerahkan bantuan berupa dana dan administrasi belajar, pada kesempatan ini para warga belajar baik yang berada di Dusun Jenah dan Dusun Cengkelung melakukan Demo dan praktek keterampilan membuat jajan tradisional Bali, membuat alat kelengkapan upacara Agama, serta juga memperlihatkan kemampuan dalam CALISTUNG (Membaca, Menulis, dan Beritung). Untuk membaca menulis dan berhitung ini, kemampuan warga sangat membanggakan. Mereka sudah mampu menulis dan membaca hurup latin serta mampu berhitung. Dengan kemampuannya tersebut, para warga yang profesinya menjual jajan tradisional Bali ini diharapkan akan dapat lebih lancar di dalam memenej usahanya.
Safari kegiatan ini yang dimualai jam 10.00 wita dari Dusun Jenah, Dusun Cengkelung, dan berakhir di Lingkunngan Tembau Tengah pada jam 17.00 wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar