Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Jumat, 31 Desember 2010

BANTUAN KETERAMPILAN VOCASIONAL UNTUK PESERTA DIDIK KF DI DUSUN KAYANGAN


Menutup tahun 2010 ini tepat pada hari Jumat tanggal 31 Desember 2010, UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar memberikan bantuan keterampilan vocasional membuat jajan Bali dan canang untuk peserta didik KF Banjar (Dusun) Kayangan Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara. Bantuan ini dipadukan dan diintergrasikan dengan belajar mengajar CALISTUNG (Membaca, Menulis, dan Berhitung). Sembari memberikan pengetahuan berupa keterampilan membuat jajan Bali dan membuat canang, para Ibu ini juga diajarkan cara menulis, berhitung sehingga selain memperoleh keterampilan tambahan juga dapat membaca serta beritung. Dan hal ini sangat bermanfaat bahkan penting mengingat profesi mereka adalah para pedagang jajan Bali. Dimana dalam proses jual beli (transaksi) ini sangat diperlukan pengetahuan CALISTUNG tersebut.
Dalam kegiatan ini, Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Drs. I Made Suena , M.Pd menyerahkan alat tulis dan modul KF kepada peserta didik banjar Kayangan. Pada kesempatan ini Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar menyampaikan sepatah dua patah kata berkenaan dengan kegiatan ini. Beliau memberi motivasi kepada peserta didik agar tetap belajar CALISTUNG meski usianya sudah pada uzur dan sepuh. Menurut beliau, pendidikan itu sangat penting dan dilakukan sepanjang hayat dikandung badan. “Apalagi ibu-ibu ini kan para pedagang, jadi pengetahuan baca, menulis, dan berhitung sangat diperlukan” katanya lebih lanjut.
Para peserta didik KF di Banjar Kayangan saat ini sudah sampai pada sukma tiga. Pada acara ini, selain Kepala UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar, hadir juga Ibu Kasubag UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar Ni Made Susilawati, kelompok penyelenggara KF antara lain: I Ketut Suarjana, S.Ag, I Nyoman Gede Sukadana, SH. M.Ag, Gusti Made Senjaya, S.Ag, dan Ni Ketut Sumiati, S.Pd serta Tenaga Pendidik KF . Sementara dari banjar Kayangan hadir Kepala Dusun Banjar Kayangan I Wayan Sudiarta serta para peserta didik KF yang berjumlah 20 orang. Kasun Kayangan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar atas semua bantuan yang telah diberikan kepada warganya selama ini. “Semoga bantuan seperti ini maupun jenis kegiatan lainnya akan selalu diberikan kepada warganya dimasa yang akan datang" lanjutnya (smt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar