Kontak Info Lain dan Alamat:

Kunjungi Blog kami: http://skbdenpasar.blogspot.com
Facebook:
skbkotadps@yahoo.co.id
Vidio:
Youtube SKB Kota Denpasar
Email: skbkotadps@yahoo.co.id dan skb.denpasar@gmail.com
Telp: (0361) 461892
Alamat: Jl. Trengguli I Tembau-Penatih Denpasar Timur - Bali

Rabu, 19 Agustus 2009

PELATIHAN TENAGA PENDIDIK PAKET A

Pada tanggal 19 Agustus 2009 UPT SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar merealisasikan Program PTK-PNF dalam Pendidikan dan Pelatihan Tutor Kejar Paket A untuk wilayah Kota Denpasar. Pelatihan diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan utusan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kota Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 19 s/d 22 Agustus 2009. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar yang diwakili oleh Kepala Bagian PLS Dinas Dikpora Kota Denpasar. Dalam pengarahannya, beliau menekankan bahwa Pendidikan Non Formal mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis dalam membantu pelaksanaan pendidikan pada umumnya, Pemerintah sudah memberikan perhatian pada Pendidikan Non Formal yang mana diharapkan membantu suksesnya penyelenggaraan Pendidikan pada umumnya.
Materi yang diberikan pada pelatihan ini antara lain : Kebijakan Pendidikan, Pengembangan Indikator dan Penilaian Pembelajaran, Pengembangan silabus, metode dan kegiatan pembelajaran, pengembangan materi ajar, serta praktek penyusunan silabus dan RPP.
Nara sumber antara lain : Drs. I Wayan Surata, M.Pd. dari LPMP Propinsi Bali, Dr. A. A. Gede Agung, M.Pd. Staf Edukatif pada jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, I Gede Santikayasa, S.Pd, M.Pd. dari UPTD BPKB Propinsi Bali, dan Drs. I Made Suena, M.Pd. Kepala UPT. SKB Dinas Dikpora Kota Denpasar.
Para peserta setelah pelatihan ini diharapkan dapat menerapkan materi-materi yang telah didapat dalam pelaksanaan tugasnya sebagai tutor pada kelompok belajarnya cq Paket A nya masing-masing sehingga akan didapatkan hasil pembelajaran yang lebih meningkat diwaktu yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar